Pendidikan & Budaya

Tarian “Ana pangaji”. Hantar SDN 135 Salebbo Mario Sabet juara lll

23
×

Tarian “Ana pangaji”. Hantar SDN 135 Salebbo Mario Sabet juara lll

Sebarkan artikel ini

Tiga murid SDN 135 Salebbo Mario banggakan kabupaten Soppeng

KABAR – SATU SOPPENG,— Sekolah Dasar Negeri 135 Salebbo Mario kembali mengukir prestasi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2019.

Sekolah yang berada di Kelurahan T.Rarae, Kecamatan Marioriwawo ini, mewakili Kabupaten Sopppeng ke tingkat Provinsi dalam lomba FLS2N di bidang seni tari.

Sekolah yang dinahkodai Marnawati S.Pd., M.si ini, berhasil keluar sebagai juara ke lll, dan mengalahkan 21 Kabupaten/kota di Sulawesi selatan, yang ikut berkompetensi pada ajang yang di adakan dinas pendidikan di asrama sudiang, belum lama ini.

Sekolah unggulan ini menampilkan tarian bertemakan lingkungan alam dan sosial. Dimana, tarian itu menggambarkan, kebiasaan anak didesa, pada jaman dulu bila pergi mengaji .

Sehingga Muh.Hafids mahasiswa UNM jurusan sendratasik yang berasal dari Walimpong,Desa Barae, menciptakan Tarian tersebut menamainya tarian “Ana pangaji”.

Kepala sekolah SDN 135 Salebbo Mario Marnawati S.Pd., M.si., merasa bangga terhadap anak didiknya, yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Soppeng di tingkat Provinsi.

Dirinya berharap, prestasi yang diraih saat ini, bisa di pertahankan serta di tingkatkan kedepanya, dengan dukungan dari semua pihak termasuk orang tua siswa.

“Kepada pencipta,penata tari serta pelatih Muh.Hafids saya ucapkan banyak terimakasih , atas segala jerih payahnya, sehingga bisa membawa piala pulang ke kabupaten sopppeng,”katanya Jum,at (28/6/2019).

Sekedar di ketahui Juara pertama pada lomba tari tersebut di rebut oleh kabupaten Barru, menyusul, Makassar dan Kabupaten Soppeng. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page