Pendidikan & Budaya

Stand Sulsel Juara lll Pameran Kerajinan KriyanNusantara

8
×

Stand Sulsel Juara lll Pameran Kerajinan KriyanNusantara

Sebarkan artikel ini
Andi Yuliani paris berfoto bersama ketua Dekranas Sulsel Lies Nurdin.

KABAR-SATU, Jakarta — Stand pameran Sulawesi selatan juara tiga, dalam acara pameran kerajinan KriyaNusantara, yang dilaksanakan oleh dewan kerajinan Nasional (Dekranas), di Jakarta Convention Centre (JCC), pada 26 – 30 September 2018.

Ketua Dekranas Sulawesi selatan (Sulsel) Lies Nurdin, yang juga istri Gubernur terpilih Nurdin Abdullah membawah dan memamerkan hasil tenun beserta hasil lainya yang di hasilkan oleh pengrajin Sulsel.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Andi Yuliani Paris yang juga aktif mendukung kemajuan sutra Di sulsel hadir menyaksikan fasion show tersebut, mengapresiasi hasil tenun di pamerkan pada stand pameran sulsel.

Diakuinya, hasil tenun merupakan produk lokal yang harus di jaga dan di pertahankan,sebagai warisan budaya.

Anggota Komisi VII DPR RI ini menyebutkan,suatu kebanggaan tersendiri atas kunjungan ibu Mufida Yusuf Kalla ke stand Sulawesi selatan. Kata dia, produk lokal patut di pertahankan.

produk yang di pamerkan pada stnd Sulsel ini merupakan produk lokal yang patut kita pertahankan,”kata anggota badan legislatif ini melalui pesan WhatsApp, Minggu (30/9/2018).

Sekedar di ketahui, pameran kerajinan KiryaNusa tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 38, dimana di ikuti 34 Provinsi. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page