Pendidikan & Budaya

SMPN 2 Marioriwawo Gelar Fashion Show Peringati Hari Pahlawan

204
×

SMPN 2 Marioriwawo Gelar Fashion Show Peringati Hari Pahlawan

Sebarkan artikel ini

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — SMPN 2 Marioriwawo menggelar kegiatan fashion show sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan. 

Acara tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada pahlawan, juga memperkenalkan kepada siswa nama-nama pahlawan nasional beserta perjuangan yang mungkin belum mereka kenal.

Kepala SMPN 2 Marioriwawo Nur Alam Zainuddin. S.pd.M.Pd mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan tidak sekadar seremonial, melainkan merupakan momen penting untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang berjuang dan berkorban demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“pentingnya mengambil makna yang terkandung dalam Hari Pahlawan. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan diharapkan menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi semua siswa untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan,”ujarnya.

Diakuinya,  melalui fashion show, para siswa mempresentasikan kostum yang terinspirasi oleh pahlawan Indonesia, sambil mengulas peran dan perjuangan mereka. 

“Ini menjadi metode kreatif untuk menghubungkan sejarah dengan generasi muda,”pungkasnya.

Ia berharap, dalam semangat peringatan ini, ia berpesan kepada siswa dan siswi  agar dapat berperan sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan keterampilan, sebagai wujud nyata pahlawan masa kini. 

Hari Pahlawan tahun 2023 diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai, dan mengisi kemerdekaan dengan bermanfaat bagi kemajuan bangsa. Mari bersama menjadi Pahlawan Masa Kini, mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar,”harapnya.

Hen/Bar



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *