Pendidikan & Budaya

SMPN 1 Watansoppeng Gelar Perpisahan, Ini Pesan Kepsek 

53
×

SMPN 1 Watansoppeng Gelar Perpisahan, Ini Pesan Kepsek 

Sebarkan artikel ini

Kepala sekolah SMPN 1 Watansoppeng Suardi saat memberikan sambutan

KABAR – SATU SOPPENG, —- Siswa kelas IX watansoppeng, Tahun pelajaran 2018/2019, melaksanakan Ramah tamah dan perpisahan, di gedung pertemuan, Kamis (2/5/2019).

Kepala sekolah Sekolah Menegah Pertama(SMP) Negeri 1 Watansopeng Suardi mengatakan, sekitar 199 siswa dan siswi kelas IX yang dinyatakan lulus dengan nilai baik pada tahun ini.

Diakuinya, suatu kebanggaan tersendiri bagi guru, dimana mampu menjalan amanah yang di berikan orang tua siswa, sehingga pihak sekolah mampu mengantarkan mereka ke tingkat sekolah selanjutnya.

Kata dia, selama tiga tahun melakukan proses pendidikan dan pembelajaran banyak kendala yang dilalui. Namun, partisipasi orang tua siswa yang aktif, sehingga kendala yang di alami tak menghambat sama sekali proses belajar mengajar.

“kami mengakui dalam melakukan proses pembelajaran, banyak kendala. Namun, demikian partisipasi orang tua siswa yang turut andil, sehingga kami tak mengalami kesulitan yang berarti,”katanya.

Ia pun meminta maaf kepada seluruh siswa dan siswi yang selesai, bila mana selama tiga tahun ini, ada keinginan yang di inginkan. Akan tetapi tak di berikan.

“seperti penggunaan hadphon, kami tak berlakukan di sekolah. Karna lebih banyak mudarat dari pada baiknya bila membawa hp ke sekolah ” ujarnya.

Dirinya mengakui, siswa Kelas IX banyak prestasi yang di persembahkan, baik prestasi akademik maupun non akademik. Hal itu tak lepas dari kerja sama mereka serta guru yang selalu memberikan bimbingan.

Diakhir sambutanya, Ia berpesan kepada seluruh siswa dan siswi setelah lepas pendidikan di Sekolah menegah pertama, agar kiranya memilih sekolah yang di minati dan sesuai dengan bakat dan keinginan.

“mereka yang baru menyelesaiakan studi di tingkat pertama merupakan merupakan kader bangsa, jangan ssmpai ada yang putus sekolah.,”pesanya. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page