Pendidikan & Budaya

SMKN 4 Soppeng Butuh Ruang Kelas

34
×

SMKN 4 Soppeng Butuh Ruang Kelas

Sebarkan artikel ini

Kepala sekolah SMK 4 Soppeng, H. Abdul Kadir S. Pd,

KABAR-SATU, SOPPENG —- Untuk meningkatkan mutu pendiddikan Nasional, Sekolah Menegah Kejuruan SMKN 4 Soppeng saat sekarang ini terus berbenah, baik dari segi aturan, kedisiplinan peserta didik maupun sarana dan prasara.

Sekolah yang memiliki jumlah 861 siswa saat sekarang ini, sangat membutuhkan pembangunan ruang kelas. Pasalnya, ruang yang ada tidak cukup untuk di gunakan.

Kepala sekolah SMK 4 Soppeng, H. Abdul Kadir S. Pd, mengatakan, dari jumlah siswa yang ada saat ini, di bagi dalam lima jurusan diantaranya, jurusan Otomotif, TKR, Multimedia, Eletronika, dan Perbankkan.

“saat ini kami sangat membutuhkan gedung kelas demi kelancaran proses belajar mengajar serta ruang (Lab) praktek pada masing masing jurusan tersebut, “katanya saat di temui di ruang kerjanya, Senin(11/11/2019).

Menurutnya, saat ini Sekolah yang di nahkodainya, masih membutuhkan tiga ruang Praktek Siswa (RPS) yang di peruntuhkan pada jurusan Multi media, Eletronika dan Perbankkan.

Dalam pemenuhan kebutuhan ruang kelas itu sendiri, sudah di liat langsung oleh staf kementrian dari pusat.

“rencana tahun 2020 akan di bantu, dikarenakan tahun ini sekolah kami sudah mendapat bantuan berupa ruang praktek siswa, “katanya.

Disebutkanya, untuk terus menunjang kelancaran proses belajar mengajar,dan tak lain aula yang ada di sekolah biasanya di pakai dengan cara di sekap.

“biasanya aula kami. Juga di gunakan untuk belajar, “ujarnya.

Sekedar diketahui, jumlah tenaga pengajar pegawai negeri sipil (PNS) ada sekitar 44 orang, tenaga sukarela 36 orang, tenaga pendidik (instansi) 4 PNS dan 4 sukarela. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page