Siswi SDN 32 Ukke E Juara 1 Pemilihan Duta Lingkungan Hidup 

by -759 views

Dzakila Nabila

KABAR-SATU,SOPPENG — Dzakila Nabila Siswi SDN 32 Ukke e keluar sebagai juara pertama dalam pemilihan Duta lingkungan hidup Kabupaten Soppeng Tahun 2022.

Kepala sekolah Sd 32 Ukke e Fatimah mengatakan, Nabila keluar sebagai juara I kategori cilik putri. 

Menurut Wanita berhijab ini, dengan di ikut sertakan siswi tersebut, sekiranya dapat membangun kepercayaan dirinya serta mental tampil di depan orang banyak..

Selain itu dikatakannya, apa yang didapat siswanya itu, sekiranya bisa mengarahkan temanya untuk mencintai lingkungan.

Menurut wanita yang akrab bergaul ini,. Apa yang di raih muridnya itu tidak membuatnya berpuas diri. Akan tetapi menjadikan suatu motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.

” Semoga apa yang di dapatkan Nabila nantinya bisa di tularkan kepada teman temanya, serta menjadikanya motivasi untuk ke depan lebih baik lagi,”ujarnya,Minggu (4/9/2022).

Sementara ketua Panitia Ekky Ashari  menyebut, Pemilihan Duta Lingkungan dilaksanakan, agar kepedulian generasi muda terhadap lingkungan, serta bentuk dukungan terhadap  Pemerintah Daerah dalam mengatasi masalah Lingkungan yang ada di Soppeng. 

“Peserta terdiri dari 3 Kategori, Yaitu Cilik, Pra Remaja, dan Remaja yang berasal dari SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi,”ujarnya.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dihadiri langsung  Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu (hen)