Pendidikan & Budaya

Ratusan Peserta Di Sembilan Kecamatan Ikuti Lomba MTQ

4
×

Ratusan Peserta Di Sembilan Kecamatan Ikuti Lomba MTQ

Sebarkan artikel ini

Wakil Bupati Achmad Dg Se’re bersama Ketua Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel didampingi Sekda, dan Ketua DPRD Takalar saat pembukaan MTQ ke-XXIV

KABAR-SATU, TAKALAR — Wakil Bupati Takalar Achmad Dg. Se’re membuka langsung lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIV, Tingkat Kabupaten Takalar. Sabtu (14/3/2020).

Dalam sambutanya Achmad Dg. Se’re, mengajak seluruh masyarakat melalui MTQ untuk mensyiarkan Agama Islam serta meningkatkan keimanan.

“jadikan ini sebagai momentum kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat yang Qurani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT.”katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan administrasi Pembangunan Setda Takalar Andi Rijal Mustamin yang juga selaku Ketua Panitia menjelaskan, MTQ yang dilaksanakan tersebut, sebagai ajang Silaturrahim antar hafiz se Kabupaten Takalar.

Selain itu ia menyebutkan, pelaksanaan MTQ juga untuk memelihara, mengembangkan, meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan/atau penyebarluasan al-Qur’an dan al-Hadits; dan menjadika sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.

Dirinya menambahkan, Kegiatan yang setiap dua tahun dilaksanakan sebagai persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Selatan itu, diikuti ratusan peserta dari sembilan kecamatan di Kabupaten Takalar, dan dibuka dengan iring-iringan defile dari setiap kecamatan.

“Cabang lomba yang akan diperlombakan yakni, Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifzil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an dan Kaligrafi alqur’an,”tutupnya. (Hr/Mt)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page