Pendidikan & Budaya

Pola pengasuh positif, Lindungi anak dari bahaya 

6
×

Pola pengasuh positif, Lindungi anak dari bahaya 

Sebarkan artikel ini

Kadis DP3AP2KB Hj Andi Husniati, S.Sos., MM di danpingi Kades Watu Toa, Hj Andi Nirma, saat membuka pelatihan

KABAR-SATU, SOPPENG — Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kabupaten Soppeng Andi Husniati, membuka pelatihan pengasuhan anak, di Desa Watu toa, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, belum lama ini.

Andi Husniati mengatakan, dengan adanya pelatihan pengasuhan anak, kiranya orang tua dengan dukungan masyarakat, lebih memahami cara mengasuh anak yang positif.

Diakuinya, pengasuhan anak saat ini masih sering terjadi pola pengasuh yang tidak sesuai, baik orang tua, tenaga pendidik, dan lingkungan dengan beberapa faktor yang menyebabkan perilaku tersebut terjadi.

pola pengasuh anak dapat dilakukan upaya seperti sosialisasi oleh aktivis, seperti yang dilakukan yayasan tunas cilik atau save The Children, pola mengasuh anak secara positif dapat melindungi anak dari bahaya,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (18/9/2020)

Menurutnya, sebagai generasi muda penerus cita cita perjuangan bangsa, ia (anak red), perlu mendapat kesempatan seluasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

perlindungan anak harus menjadi komponen penting dalam isu hak asasi manusia di indonesia”.ujarnya.

Diakhir sambutanya wanita berhijab ini berharap, peserta pelatihan dapat memberikan kontribusi positif dalam mensosialisasikan pengasuhan anak, dengan bekal dari pelatihan tersebut.

Sementara kepala Desa Watu Toa Andi Nirma, menyambut baik kegiatan tersebut.

Ia pun berharap agar seluruh peserta dapat menjadikan suatu nilai yang positif dalam pelatihan itu, serta menerapkan ke masyarakat dan lingkungan sekitar.

terutama nanti diterapkan di lingkungan rumah masing masing, apa yang didapat disini,”tutupnya.(Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page