Perkemahan di Desa Congko dihadiri ratusan Peserta

by -1,000 views

Ratusan peserta perkemahan di Bumi perkemahan Mattoanging Congko,Rabu (29/8/2018)

KABAR-SATU, Soppeng — Desa congko menjadi tuan rumah pelaksaanaan perkemahan, yang di ikuti oleh ratusan siswa dan siswi SD,SMP,MTS dan DDI se Kecamatan Marioriwawo.

Kegiatan yang di laksanakan, di bumi perkemahan Mattoanging itu, berlangsung sejak 28 Agustus dan akan berakhir pada 1 September 2018.

Berbagai perlombaan di gelar pada acara tersebut diantaranya, peenghafalan dasa darma, lomba tali temali, bari berbaris, panjat pinang serta beberapa perlombaan lainya.

Kepala Desa Congko Muh Jafar merespon positif dengan di berikanya kepercayaan Desa Congko, sebagai tuan rumah, serta ucapan terima kasih yang setinggi tingginya, kepada pemerintah kecamatan.

Jafar menyebutkan, selain acara perkemahan, juga dilaksanakan malam kesenian antara Desa sekecamatan Marioriwawo.

“jadi ada dua kegiatan, untuk kegiatan malam kesenian dan perkemahan di pusatkan di Desa Congko, sementara olah raga di adakan di Desa Watu,”kata Jafar saat di temui, Rabu 29/8/2018

Sebelumnya, Camat Marioriwawo Hadi Indra jaya, yang membuka acara tersebut mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI, juga untuk memper erat tali silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah Kecamatan.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan di dua Desa itu, selain menjadi tontonan yang menghibur, juga dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sebagai mana mestinya, seperti yang di harapkan bersama.

Jumardin.