Pendidikan & Budaya

Pengawas TK/SD Gugus 1 Soppeng Membuka Lomba Mewarnai 

20
×

Pengawas TK/SD Gugus 1 Soppeng Membuka Lomba Mewarnai 

Sebarkan artikel ini

Pengawas TK/SD Gugus 1 Soppeng Sudirman S.Sos., SPd,

KABAR-SATU,SOPPENG  —- Sudirman S.Sos., SPd, pengawas TK/SD dari Gugus 1 Kabupaten Soppeng, secara resmi membuka kegiatan lomba mewarnai dan gambar bercerita tingkat TK dan SD.Sabtu (10/6/2023).

 Kegiatan ini diselenggarakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Salotungo berhasil menarik ratusan peserta yang antusias untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Dalam sambutannya, Sudirman mengungkapkan, kegiatan lomba mewarnai dan gambar bercerita ini adalah salah satu upaya untuk mengembangkan kreativitas anak usia dini, khususnya dalam bidang seni menggambar. 

Ia percaya melalui kegiatan seperti itu anak-anak akan mampu menggali potensi kreativitas mereka sejak usia dini.

“Ini adalah salah satu cara yang efektif untuk memotivasi anak-anak kita sejak dini dan memahami karakter serta bakat mereka dalam seni menggambar,” ujar Sudirman.

Menurutnya, lomba mewarnai dan gambar bercerita ini diikuti oleh peserta dari berbagai TK dan SD di Kabupaten Soppeng. Mereka diberikan kesempatan untuk menunjukkan keahlian mereka dalam menggambar dan mewarnai dengan penuh imajinasi. 

“Anak-anak diberikan waktu yang cukup untuk menghasilkan karya terbaik mereka, sementara para juri yang terdiri dari guru-guru seni dan pengawas pendidikan akan menilai hasil karya peserta,”Pungkasnya

Dalam kompetisi ini, Sudirman juga memberikan motivasi kepada semua peserta yang bertanding. Ia memberikan dorongan agar mereka tetap bersemangat dan berusaha semaksimal mungkin dalam melukis dan mewarnai.

Ia menyebut,  kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya memberikan kesenangan, tetapi juga menjadi sarana pembelajaran yang penting bagi perkembangan anak-anak.

“lomba mewarnai dan gambar bercerita ini juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara siswa, guru, dan orang tua,”ujarnya.

Ia berharap, acara ini dapat menjadi ajang interaksi yang menyenangkan dan memperkuat rasa kebersamaan dalam dunia pendidikan

“Semua harapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kreativitas anak-anak serta semakin banyak bakat-bakat muda yang muncul dan berkembang di bidang seni menggambar,”tutupnya.

Hen/Bar



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *