Momen HGN, SMKN 3 Soppeng Persembahkan Kado Terindah 

by -60 views

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Smkn 3 Soppeng di nobatkan Sebagai terbaik  Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) tingkat Nasional Tahun 2022.

Dari 650 siswa smkn 3 soppeng yang mengikuti UKBI , Asriani salah satu Siswi dengan nilai 6655. Ia di nilai memiki kemahiran yang sangat tinggi dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa indonesia baik lisan maupun tulis.

Sehingga Smkn 3 Soppeng terpilih sebagai salah satunya sekolah SmK di Soppeng lolos ke tingkat Pusat.

Kepala sekolah (Kepsek) Smkn 3 Soppeng Mumayiz, S.Pd., M.M mengatakan, Kegiatan UKBI yang dilaksanakan di sekolah, dimana seluruh siswa mengirimkan vidio dan artikel yang merupakan salah satu penilaian dari di tingkat pusat.

“hal inilah yang menjadi penilaian di Tingkat Pusat, sehingga Smkn 3 Soppeng di tetapkan oleh dewan juri sebagai peraih 15 sekolah terbaik giat UKBI tingkat Nasional, ini adalah kado terindah untuk Smkn 3 Soppeng dalam moment Hari Guru Nasional tahun ini,”kata Mumauiz,Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, pemberian pe ghargaan tersebut si erika  langaung olwh Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan Drs. Yani Paryono, M.Pd mewakili Kemdikbudristek, serta di saksikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. IV bapak Dr. Settaraming, M.Si.

‘semoga apa ya g di raih saat ini bisa lebih memotivasi seluruh siswa dan siswi untuk bisa lebih baik lagi ke depanya m.,”tutupnya. (Hen)