Pendidikan & Budaya

Makassar Multi Etnis, 1 April ditetapkan Hari Kebudayaan

44
×

Makassar Multi Etnis, 1 April ditetapkan Hari Kebudayaan

Sebarkan artikel ini

Int

KABAR – SATU MAKASSAR,—- Perayaan Hari Kebudayaan serentak diadakan di wilayah Kota Makassar, dalam rangka Hari Kebudayaan Nasional yang di helat di kantor dinas kebudayaan, jalan balaikota makassar.

Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Sittiara yang juga selaku Leading sektor kegiatan hari kebudayaan mengatakan, perayaan hari kebudayaan tersebut,adalah ide dari Dinas Kebudayaan.

Diakunya, Pada 30 Januari lalu diadakan seminar, untuk mencari tanggal dan hari Kebudayaan Kota Makassar, dimana hasil kesepakatan ditetapkan di kelender nasional sulsel, tanggal 01/04/2019 adalah hari kebudayaan dan itupun telah disetujui walikota Makassar.

Siittiara merasa, hari kebudayaan itu perlu, karena Makassar multi etnis sejak dulu dan kota Makassar tidak hanya dihuni oleh suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, tetapi dihuni oleh berbagai etnis.

Para pegawai, karyawan/karyawati, guru serta murid di tiap-tiap sekolah di kota Makassar juga ikut berpartisipasi, dengan mengenakan pakaian adat dari Sulawesi Selatan.

Ia pun berharap,dengan adanya hari kebudayaan ini, bisa melestarikan nilai budaya yang ada, bukan hanya tugas Dinas Kebudayaan, tetapi juga tugas semua elemen masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya hari Kebudayaan bisa memantik dari pada semua elemen masyarakat untuk lebih konsen terhadap pelestarian nilai-nilai budaya,” katanya saat di temui di ruang kerjanya Kamis (4/4/2019). (Hr/Hj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *