Pendidikan & Budaya

Kika Siswi SD 165 Asanae Harumkan Nama Soppeng Di Lomba Seni Siswa Nasional 

181
×

Kika Siswi SD 165 Asanae Harumkan Nama Soppeng Di Lomba Seni Siswa Nasional 

Sebarkan artikel ini

Kika

KABAR – SATU SOPPENG, Meski hanya meraih juara lll pada Pestival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), tingkat provinsi Sulawesi selatan Tahun 2019, Kika murid kelas V SDN 165 Asanae, dapat membaggakan dan mengharumkan nama kabupaten Soppeng di tingkat provinsi.

Betapa tidak, Kika mampu mengalahkan 21 kabupaten/kota yang ikut bertanding pada lomba Kriya Anyaman.

Anak pasangan Nur Alam bersama Rusmiati ini, keluar sebagai juara lll pada lomba bidang Kriya Anyaman tingkat Sekolah Dasar (SD), yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di Asrama Haji Sudiang, Makassar belum lama ini.

Kika yang di dampingi Marwati S.PD.SD, mempersembahkan anyaman menggunakan bambu berbentuk kubus, yang dikerjakan dengan rapi dan indah.

Kepala sekolah SDN 165 Asanae Hattase.S.Pd.MM sangat bersyukur atas pencapaian yang di raih siswi didiknya itu.

Dirinya berharap apa yang di raih saat ini, bisa lebih di tingkatkan, serta dapat berbuat maksimal ke depannya nanti, agar supaya bisa lebih membanggakan kabupaten soppeng ke depanya.

“untuk ke depan akan brusaha semaksimal mungkin tuk berbuat lebih, sehingga dapat meembawah nama baik kabupaten soppeng,”katanya, Jum,at (28/6/2019).

Kata dia, Kika mewakili Kabupaten Soppeng ke tingkat Provinsi, setelah mengalahkan 7 utasan dari kecamatan yang ada di kabupaten soppeng.

” Kika salah satu utusan dari kecamatan Marioriwawo keluar sebagai juara pertama tingkat kabupaten, setelah mengalahkan 7 utusan peserta dari kecamatan lainya,”ujarnya.

Sekedar diketahui, Juara pertama pada lomba kriya anyaman tersebut, di raih peserta dari Toraja utara Serta juara dua dari Kabupaten Barru. Lomba diikuti dari 24 kabupaten yang ada di Sulawesi selatan. (** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page