Kadis DPK Terima Kunjungan SDN 100 Dare Bunga Bunga E

by -112 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Siswa dan Siswi SDN 100 Dare Bunga-Bunga’E Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK),Rabu (2/11/2022).

Ketua rombongan Rahmaningsih mengatakan, Kunjungan tersebut salah satu upaya pihak Sekolah dalam meningkatkan minat baca kepada seluruh siswa dan siswi.

Selain itu menurutnya, dengan mengunjungi DPK, maka mereka lebih banyak menambah wawasan. Pasalnya, di Dinas tersebut banyak buku – buku yang disediakan.

“kunjungan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan minat baca siswa, khususnya di sekolah SDN 100 Dare Bunga-Bunga’E,”katanya.

Semetara Kadis DPK Hamsah Hola mengatakan, Kantor Dinas DPK merupakan salah satu destinasi, bagi bagi mereka Pelajar, Mahasiswa maupun Masyarakat.

Mantan Camat Marioriwawo ini menyebut, keberadaan DPK merupakan salah satu cara guna mencerdaskan kehidupan  Bangsa dengan di lengkapi berbagai buku bacaan.

“Itu sesuai dengan amanat undang-undang dasar 1945 dan Undang-Undang Perpustakaan nomor 43 tahun 2000,”pungkas mantan Kadis Perhubungan ini.

Ia mengajak seluruh siswa maupun  Masyarakat Umum yang ada di Soppeng, agar kiranya se sering mungkin mengunjungi Perpustakaan yang ada di DPK, termasuk Perpustakaan yang  di sekolah, Kantor Desa /kelurahan dan tempat ibadah. (**)