Pendidikan & Budaya

Ikuti Musrenbang, Rehan Usulkan Lampu Jalan Dan Zona Selamat 

9
×

Ikuti Musrenbang, Rehan Usulkan Lampu Jalan Dan Zona Selamat 

Sebarkan artikel ini
Rehan siswa kelas XI.MIPA 1 SMAN 5 Soppeng saat menyampaikan usulanya

KABAR-SATU,SOPPENG — Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng melaksakan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 tingkat kecamatan. Kamis (20/2/2020).

Semua usulan warga direkapitulasi dan dijadikan prioritas untuk dibahas di Musrenbang tingkat kabupaten, termasuk usulan dari Forum Anak Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut Rehan siswa kelas XI.MIPA 1 yang mewakili forum anak menyampaikan usulan, agar ada beberapa lampu jalan di pasang sepanjang jalan Attaliang tembus ke Sman 5 Soppeng.

Pertimbanganya menurut siswa sma 5 soppeng ini, jalan tersebut selain gelap, juga banyak dilalui masyarakat, termasuk murid murid sma 5 yang sering pulang malam, dikarenakan adanya kegiatan sekolah.

“Saya misalnya selaku ketua osis bersama teman yang lainya sering pulang malam dan lewat di jalan itu,”kata perwakilan sul sel dalam acara forum anak nasional ini.

Ia juga mengusulkan perlu adanya zona selamat di depan SDN 135 salebbo mario. Dikarenakan, merupakan jalan poros serta sangat ramai di lalui kendaraan.

Disebutkanya, zona selamat sekolah ini sangat diperlukan oleh siswa. Dengan dibuatnya zona aman sekolah menurutnya, bisa membantu kabupaten soppeng dalam meraih predikat kabupaten layak anak.

“Zona selamat ini kami anggap perlu, apalagi ini merupakan siswa SD yang masih perlu diberikan bimbingan,”ujar anak yang memang terbilang cerdas ini.

Ia pun berharap kepada Satuan Kerja Perangkap Daerah (SKPD) terkait untuk menerima dan mewujudkan usulanya. (Hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page