Pendidikan & Budaya

Harmoni Sulsel Menari Membangun Generasi Emas 2045

38
×

Harmoni Sulsel Menari Membangun Generasi Emas 2045

Sebarkan artikel ini

Foto (Ist)

KABAR–SATU,SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide menghadiri dan membuka kegiatan “Harmoni Sulsel Menari” yang diselenggarakan di Anjungan Imangkawani Lapangan Gasis Watansoppeng, Rabu (12/6/2024) pukul 08.30 Wita.

Dalam sambutannya, Lutfi Halide menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Ia mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang penguatan bakat dan minat peserta didik, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan keindonesiaan.

“tanggung jawab terhadap kemajuan pendidikan harus melibatkan pemerintah, orang tua, dan stakeholder lainnya,”katanya.

Ia berharap, agar komitmen yang sama antara Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan serta Kebudayaan Kabupaten Soppeng dapat menjadi penggerak bagi seluruh satuan pendidikan dalam mempersiapkan generasi emas 2045.

“perhatian pemerintah kabupaten Soppeng terhadap pendidikan telah terbukti dengan peningkatan pendanaan sektor pendidikan lebih dari 20%.,”ucapnya 

 Meskipun demikian, ia menyadari pemenuhan kebutuhan pendidikan SMA/SMK tidak dapat disetarakan dengan pendidikan PAUD, SD, dan SMP.

Dalam konteks kegiatan “Harmoni Sulsel Menari”, Lutfi menjelaskan, tarian adalah salah satu ciri dari suatu suku, bangsa, dan etnis. Oleh karena itu, penampilan tarian merupakan bagian dari identitas yang perlu diperkenalkan kepada bangsa lain.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin dan melibatkan semua siswa dari pendidikan dasar hingga menengah. 

“Harmoni Sulsel Menari juga merupakan implementasi dari kurikulum merdeka, yakni Project Penguatan Pelajar Pancasila (P5), yang merupakan program untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa”ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, para Kepala SMA/SMK/SLB dan Swasta serta Ketua Panitia Harmoni Sulsel Menari dan para peserta Harmoni Sulsel Menari.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page