Pendidikan & Budaya

Guru Besar UNM, Pemateri Bimtek Yang di Gelar LP2KS

7
×

Guru Besar UNM, Pemateri Bimtek Yang di Gelar LP2KS

Sebarkan artikel ini

Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Sukardi Weda, SS., M.Hum., MM., M.Pd., M.Ag.

KABAR-SATU,SOPPENG —  Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Sukardi Weda, M.Pd, menjadi pemateri dalam bimbingan teknis (bimtek) penulisan dan publikasi karya tulis ilmiah yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Keprofesian Sumber Daya Manusia (LP2KS).  Acara ini dihadiri oleh ratusan Guru SD SMP se kabupaten soppeng.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Sukardi Weda membawakan materi mengenai teknik penulisan karya tulis ilmiah yang berfokus pada jurnalis terakreditasi serta pendampingan penulisan artikel ilmiah. 

Ia berbagi pengetahuan dan pengalamannya yang luas dalam bidang penelitian dan publikasi ilmiah, membantu para peserta memahami metode penulisan yang baik dan efektif.

Dalam sesi bimtek tersebut, Prof. Sukardi Weda menyoroti pentingnya keakuratan, keterbacaan, dan kejelasan dalam penulisan artikel ilmiah.

 Beliau menjelaskan teknik-teknik penulisan yang tepat, seperti penggunaan bahasa yang jelas dan lugas, pengaturan struktur artikel yang sistematis, serta cara merujuk dan mengutip sumber dengan benar.

 Prof. Sukardi Weda juga memberikan contoh praktis tentang bagaimana mengorganisir data penelitian dan menyajikannya secara menarik dalam tulisan ilmiah.

Dalam bimtek ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada Prof. Sukardi Weda. Mereka dapat mengajukan pertanyaan terkait teknik penulisan artikel ilmiah, pengalaman penelitian, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan dunia akademik.

 Prof. Sukardi Weda dengan sabar menjawab setiap pertanyaan dan memberikan saran yang berguna bagi para peserta.

Ketua panitia pelaksana Andi Agus PH Rauf menyatakan kepuasannya atas kehadiran Prof. Sukardi Weda sebagai pemateri dalam bimtek tersebut.

Pimpinan media news in mengungkapkan harapannya agar acara ini dapat meningkatkan pemahaman peserta mengenai penulisan dan publikasi karya tulis ilmiah yang berkualitas.

“Kami berterima kasih kepada Prof. Sukardi Weda atas kontribusinya yang berharga dalam acara ini. Pengetahuan dan pengalamannya yang luas akan memberikan dampak positif bagi peserta bimtek dalam pengembangan kemampuan menulis ilmiah,”ujarnya.

Bimtek penulisan dan publikasi karya tulis ilmiah ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan penulisan artikel ilmiah para peserta. Dengan meningkatnya kualitas tulisan ilmiah ke depanya.

Hen



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *