Pendidikan & Budaya

Dua ratus empat puluh tujuh siswa PKL di tarik.

28
×

Dua ratus empat puluh tujuh siswa PKL di tarik.

Sebarkan artikel ini

Kepala sekolah Smkn 1 Watansoppeng Drs Sulo saat melakukan penarikan siswwa PKL Di halaman sekolah smk 1 , Senin (24/9/2018)

KABAR-SATU,Soppeng —- Sebanyak 247 siswa dan siswi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK ) Negeri 1 Watansoppeng, dintarik dari lokasi Praktek Kerja Lapang (PKL).

Penarikan secara simbolis, di lakukan langsung oleh Kepala sekolah Smk 1 Soppeng Drs Sulo,di halaman sekolah smk 1 Soppeng, Senin (24/9/2019).

Sulo mengatakan, apa yang di dapatkan di industri selama tiga bulan itu, bisa memadukan ilmu yang di dapat di bangku sekolah selama ini.

Dirinya berpesan, agar budaya disiplin yang selama ini telah diterapkan, dapat di pertahankan. Dikarenakan, bekal pada jenjang berikutnya nanti.

“tinggal dua bulan lagi, kita akan belajar ke depan, selanjutnya akan memasuki snptn, darinya itu anak anakku harus serius dan giat belajar selama dua bulan terakhir ini,”katanya.

“semua siswa yang ikut paraktek kerja lapang di asuransikan,”tambahnya.

Drs Markarma menambahkan, dari seluruh siswa yang melaksanakan PKL, terdiri dari lima jurusan diantaranya, jurusan Teknik Jaringan Komputer (TKJ), Busana, Perhotelan, Kecantikan, serta Elin.

sebagian siswa masih ada di industri, karna masih di butuhkan, nanti akhir bulan akan kembali masuk belajar seperti biasa,”ujarnya.

Kegiatan tersebut, kemudian di lanjutkan dengan sosialisasi dari lembaga pendidikan Tadikapuri penerbangan, beberapa siswa pun mendapatkan undangan teks jalur khusus. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page