Pendidikan & Budaya

Desa Rompegading Wakili Soppeng Lomba Posyandu 

7
×

Desa Rompegading Wakili Soppeng Lomba Posyandu 

Sebarkan artikel ini

tim penilai saat melakukan penilaian di posyandu Torigading

KABAR-SATU, SOPPENG —- Desa Rompegading mewaki kabupaten Soppeng, dalam lomba posyandu tingkat Provinsi se sulawesi selatan. Jum, at (25/10/2019).

Desa yang berada di Kecamatan Liliriaja itu menampilkan posyandu lansia dengan nama Torigading.

Kepala Desa Rompegading Sakmawati mengatakan, Posyandu lansia merupakan pusat kegiatan masyarakat, dalam upaya pelayanan kesehatan pada lanjut usia.

Diakunya, pembagunan Posyandu torigading tersebut, sebagai suatu wadah kegiatan bernuansa pemberdayaan masyarakat.

“ini akan berjalan baik dan optimal, apalabila ada apresiasi, pengorganisasian anggota kelompok, dan kader serta pendanaa,”katanya saat memberikan sambutan.

Disebutkanya, posyandu lansia berkaitan dengan peningkatan sarana, untuk mempertahankan kesehatan lansia, mencegah gangguan kesehatan, mengobati penyakit, upaya rehabilitasi, dengan progran pengukuran tinggi badan dan berat, pemeriksaan berkala dan pengobatan ringan.

“untuk latihan fisik mereka berolahraga dan di berikan penyuluhan tentang kesehatan. Sehingga langsia yang teratur dalam memanfaatkan posyandu akan rutin kontrol kesehatan.”ujarnya.

Sementara Ketua tim penilai tingkat provinsi sulawesi selatan Husni tamrin mengharapkan, lansia dapat berdaya guna minimal bagi dirinya sendiri.

Ia menambahkan untuk merangsang gaya hidup lansia, lintas sektor di dorong dalam hal lingkungan, sarana umum agar ramah langsia.

“selain sarana umum, budaya juga dapat mendorong lansia bagaimana bermasyarakat dan bersosialosasi di lingkungan itu,”kuncinya.

Acara tersebut di hadiri camat Liliriaja, Kapolsek, Danramil, kadis kesehatan,kepala DP3AP2KB, ketua tim. Penggerak PKK kecamatan dan Desa Rompegading, Direktur BumDes, ketua LPMD serta masyarakat sekitar. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page