Cegah Kekerasan Perempuan DP3AP2KB Gelar Pertemuan 

by -311 views

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Dinas P3AP2KB Kabupate Soppeng, meggelar pertemuan penguatan jejaring antara lembaga penyedia layanan perlindungan perempuan tingkat Daerah. 

Kepala Dinas P2APKB Andi Husniati menututkan, kegiatan yang dilaksanakan sekiranya dapat memecah masalah penaganan kasus yang melibatkan lintas sektor terkait.

Kata wanita berhujab ini, kekerasan terhadap perempuan saat ini masih sering terjadi. Itu kata dia, karena faktor perkembangan teknologi informasi yang tidak mampu di saring.

Selain itu kata wanitan yang akrab di sapa Pung Husni ini, faktor lainya adalah ekonomi serta pendidikan seseorang yang masih rendah.

“Terkait dengan hal inilah kita harus berupaya melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan,”katanya saat memberikan sambutan, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, dengan adanya pertemuan itu, para pesera dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pendampingan bagi korban kekerasan.

“Kami juga harap kesadaran Masyarakat untuk dapat memahami bahwa korban kekesan merupakan kejahatan,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Kepala UPT P2TP 2A Provinsi Sulsel Meysi sari bunga Papayungan, serta para undangan. (Hen)