Pendidikan & Budaya

Cegah Kebutaan Dini, Puskesmas Panincong Bekerjasama HKI dan Dinas Kesehatan Distribusikan Kacamata

62
×

Cegah Kebutaan Dini, Puskesmas Panincong Bekerjasama HKI dan Dinas Kesehatan Distribusikan Kacamata

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG —- UPTD Puskesmas panincong melaksanakan pelayanan Refleksi dan distribusi kacamata bagi anak sekolah yang gagal skrining.

Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Panicong, Selasa (27/10/2020) dengan jumlah sasaran sebanyak 79 siswa dan siswi, terdiri dari beberapa sekolah diwilayah UPTD Puskesmas Panincong.

Kepala UPTD puskesmas panincong Rusnaini, SKM mengatakan, pembagian kacamata yang dilakukan bekerjasama dengan Dinas kesehatan dengan Partnership Officer Helen Keller International (HKI) Indonesia.

“Ini di maksudkan untuk Mendeteksi kebutaan secara dini kepada anak,”katanya.

Disebutkanya, Tes skrining salah satu cara paling direkomendasikan, dalam mendiagnosis suatu penyakit. Dengan melakukan diagnosis yang tepat melalui tes skrining, seorang pengidap penyakit tertentu menjadi lebih mudah mendapatkan penanganan dan pengobatan dini.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini tetap memperhatikan protokol.kesehatan, dimana mencuci tangan, .memalai masker dan menjaga jarak,”paparnya.

Menurutnya, beberapa anak mengalami gangguan penglihatan yang mampu dikoreksi di tempat langsung memilih kacamata dan membawa pulang kacamata itu.

“dengan adanya kegiatan ini semoga orang tua lebih memperhatikan kesehatan mata anak dan rutin memeriksakan secara rutin”tutupnya.(Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page