Pendidikan & Budaya

Berdayakan remaja putri, LP2M UNM Gelar Pelatihan

13
×

Berdayakan remaja putri, LP2M UNM Gelar Pelatihan

Sebarkan artikel ini

Remaja putri Desa Kanaungan pelatihan pembuatan masker

KABAR-SATU,PANGKEP — Tim Dosen Pengabdi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan pelatihan pembuatan masker, bagi remaja putri di Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, baru baru ini.

Koodinator Pengabdian Masyarakat terpadu Drs. H. Alimuddin Sa’ban Miru, M.Pd mengatakan, pelatihan yang diadakan itu memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya kelompok remaja putri di daerah tersebut. Pasalnya, hasilnya dapat dibgunakan dalam pencegahan penularan covid 19.

“dari pembuatan masker yang dihasilkan tampilanya sangat menarik dengan kombinasi kain polos dan batik, ini juga salah satu bentuk pemberdayaan,”katanya, Kamis (10/9/2020).

Sementara Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh tim dosen pengabdi dari LP2M UNM , adalah salah satu bentuk dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, untuk membantu masyarakat khususnya dalam memberikan pelatihan keterampilan.

Terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Ibu Dra. Hj. Kurniati, M.Si. Sebagai Ketua dan Dr. Sitti Aisyah, M.Pd.

Kegiatan itu, disaksikan pemerintah Kepala Desa Kanaungan Sappe dan kepala SD Negeri 12/30 Muhammad Haris, S.Pd. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page