Pendidikan & Budaya

21 Mahasiswa KKN di SMK 1 Soppeng ini programnya

10
×

21 Mahasiswa KKN di SMK 1 Soppeng ini programnya

Sebarkan artikel ini

Proses belajar di SMK 1 Soppeng.

KABAR – SATU, SOPPENG —- Sebanyak 21 orang Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), melaksanakan Kuliah Kerja nyata (KKN), di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Soppeng.

Muh Rahmat salah satu Mahasiswa KKN angkatan XVII mengatakan, dari 21 Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Smk 1, dibagi dalam 5 jurusan.

Kata dia, Untuk jurusan Pendidikan Kesejahteran Keluarga (PKK) ada 5 orang, seni 3 orang, bahasa 1 orang, olahraga 1 orang, serta sisanya di tempatkan pada jurusan pendidikan tehnik informatika.

“disini kami akan melaksanakan KKN sampai Desember nanti,”kata Rahmat, Sabtu (27/10/2018).

Menurutnya, selama tiga bulan, adapun beberapa program kegiatan yang akan di laksanakan diantaranya, pelatihan olahraga, senam ceria, pengadaan pola dasar size, pengembangan minat dan bakat bidang seni.

“kami juga akan melaksanakan penulisan kreatifitas karya sastra, mata pelajaran produk IT, aplikasi pembuatan SKP dan perpustakaan, pengadaan dena sekolah,”ujarnya.

Selain kegiatan itu, diakuinya, ada juga berupa program sosialisasi PT, Charater Building Training (CBT), dan pembenahan sarana dan prasarana sekolah.

“kami juga akan buat replika makanan, sementara forum diskusi kandidat ketua Osis smk 1 wtansopppeng sudah kami laksanakan,”tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page