Olahraga

Tumbang di Semifinal Timnas Indonesia U-23 Dihentikan Uzbekistan 

89
×

Tumbang di Semifinal Timnas Indonesia U-23 Dihentikan Uzbekistan 

Sebarkan artikel ini

Foto (int)

KABAR–SATU, QATAR — Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan pahit di semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah gagal melaju ke final. Berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-23, Skuat Garuda tumbang dengan skor 2-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa Qatar.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang, namun Uzbekistan mampu mendominasi penguasaan bola meskipun kesulitan membuat peluang bersih. Lini pertahanan Garuda tampil rapat, membuat Uzbekistan kesulitan menebar ancaman.

Di babak pertama, Uzbekistan masih mendominasi, sementara Indonesia mengandalkan serangan balik. Namun, skor tetap 0-0 hingga jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Uzbekistan tampil lebih menekan. Meskipun Indonesia mencetak gol melalui Muhammad Ferrari, gol tersebut dianulir karena offside. Uzbekistan akhirnya memimpin melalui gol Khusayin Norchaev di menit ke-64.

Keadaan semakin sulit bagi Indonesia setelah Rizky Ridho mendapatkan kartu merah di menit ke-83. Uzbekistan memanfaatkan situasi tersebut dengan gol bunuh diri Pratama Arhan di menit ke-85, mengunci kemenangan 2-0.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, Timnas Indonesia U-23 tetap mencoba menyerang, namun Uzbekistan mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Uzbekistan U-23 melaju ke final, sementara Timnas Indonesia U-23 akan bermain di perebutan juara ketiga.

Sumberbola net



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *