Metro

Zakat Merupakan Benteng Diri dan Harta

5
×

Zakat Merupakan Benteng Diri dan Harta

Sebarkan artikel ini

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Kecamatan Marioriwawo

KABAR -SATU,SOPPENG,— Pemerintah Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di halaman kantor UPT Takalala, Minggu (25/11/2018).

Drs Iryadi Hamda pembawah Hikmah maulid mengatakan, Nabi Besar Muhammad SAW, di beri gelar oleh Allah, karna Dia mempunyai ahlak al – Quran, sesuai dengan tindakan dan perbuatanya.

Disebutkanya Zakat merupakan benteng yang dapat memerangi kemusrikan dalam bentuk apapun.

“Zakat itu bermakna benteng, pembersih baik secara material. zakat juga memberisihkan diri dan harta kita,”katanya.

“Ada beberapa orang bersih harta tapi tak bersih tubuh, begitupun sebaliknya,”tambahnya.

Sementara Kepala kantor kementerian agama Soppeng Huzaemah mengatakan, setiap kecamatan melaksanakan maulid, tapi di marioriwawo kegiatanya beda punya ciri khas dengan semaraknya.

“acara ini semarak di banding kegiatan lainya, dan ini ciri khas Marioriwawo,”ujarnya.

Camat Marioriwawo Hadi indra jaya menambahkan, acara maulid tersebut juga di rangkaian dengan pemberian bantuan zakat kepada 800 warga layak menerima, serta pemberian satunan sebesar RP 150 setiap orang, dari Unit Pengurus Zakat (UPZ), kecamatan Marioriwawo, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng.

Acara yang berlangsung meriah itu, di hadiri oleh staf ahli bidang sosial dan Sdm, wakil ketua DPRD, Kapolsek marioriwawo , Danramil, kepala kemanag, kepala sekolah, pengawas serta ratusan warga marioriwawo. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page