Metro

Yuliani Paris Bahas Danau Tempe Di DPR 

3
×

Yuliani Paris Bahas Danau Tempe Di DPR 

Sebarkan artikel ini

Andi Yuliani Paris.

KABAR – SATU JAKARTA,— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI ) melaksanakan rapat dengan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, di ruang komisi VII, Kamis (17/2019).

Dalam rapat tersebut, membicarakan Danau Tempe, yang terletak di kabupaten Wajo, provinsi Sulawesi selatan. Pasalnya, Danau tersebut salah satu danau prioritas pada tahun 2019 yang akan mendapatkan perhatian.

Anggota DPR RI Komisi VII Andi Yuliani Paris mengatakan, adapun beberapa program yang akan di lakukan untuk kawasan danau tempe diantaranya, rehabilitasi hutan dan lahan termasuk Daerah Tangkapan Air (DTA) danau tempe seluas 1.325 Ha dengan target 19.600 Ha.

Selain itu, kata anggota dewan dapil ll Sulawesi selatan ini, bangunan sipil teknis juga rencana akan di kerjakan sebanyak 230 unit, bibit berkwalitas sekitar 3.000.000 batang.

“juga akan di sediakan bibit produktif 185.000 batang,”katanya melalui pesan singkat WhatsApp.

Tak hanya itu, menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, di sekitar danau juga akan ada kebun bibit rakyat dengan target 133 unit, serta operasionalisasi Kasatuan Pengelolaan Hutan Lindung dengan target 15 KPHL. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page