Metro

Warga Desa Marioritenggnga serbu Kantor Desa

4
×

Warga Desa Marioritenggnga serbu Kantor Desa

Sebarkan artikel ini

Foto pelayanan di Kantor Desa Marioritenggnga,Jum,at (28/9/2018)
KABAR-SATU,Soppeng — Warga Marioritenngga menyerbu kantor Desa marioritenggnga, Kecamatan Marioriwawo,Kabupaten Soppeng, Jum,at (28/9/2018).

Kedatangan warga ke kantor Desa guna melakukan pembuatan akte kelahiran, yang saat ini di gelalakkan Oleh dinas cacatan sipil.

Dini salah satu staf Desa mengatakan, pembuatan akte kelahiran tersebut berlangsung selama dua hari. Kata dia, setiap warga di harapkan yang belum memiliki akte kelahiran agar segera mengrus ke kantor Desa.

Saat ini menurut Dini, sudah ada sekitar 2 ribu lebih warga yang melakukan pengurusan akte kelahiran.

Kata dia, pembuatan akte kelahiran bagi warga,, langsung di perintahkan oleh dinas kependudukan dan catatan sipil, kepada warga yang belum memiliki akte kelahiran.

“rata rata yamg melakukan pengurusan akte kelahiran, yang sudah lanjut usia,karna memang belum memilili akte kelahiran,”kata Dini saat di temui di sela sela sedang melayani warga,Jum,at (28/9/2018).

Salama salah satu warga mengatakan, pengurusan akte kelahiran tersebut sangat baik. Pasalnya, kadang ada permohonan yang meminta melampirkan akte kelahiran.

“dengan adanya pembuatan akte kelahiran bagi warga yang belum memiliki, sangat baik dan bermanfaat. Terlebih lagi kepengurusanya secara cepat,”tambahnya.(**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page