Metro

Warga Binaan Rutan Soppeng Minati Senam.

42
×

Warga Binaan Rutan Soppeng Minati Senam.

Sebarkan artikel ini

Warga binaan saat senam bersama dengan pegawai rutan

KABAR – SATU SOPPENG,—- Untuk merefresh kembali otak warga binaan, agar terlepas dari pola kehidupan yang berputar pada satu poros saja. Warga binaan yang ada di Rumah tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Watansoppeng, banyak melakukan aktivitas di dalam Rutan, mulai dari bimbingan kerja yang beraneka ragam, serta kegiatan pembinaan yang diisi dengan permainan dan selingan candaan.

Kepala Rutan watansopeng Hendrik mengatakan, kegiatan yang diminati warga binaan juga beraneka ragam dan bentuk. Namun, dari sekian kegiatan kebanyakan warga binaan menempatkan kegiatan senam sebagai kegiatan yang paling digemari.

“diisini mereka selain olahraga juga merasa terhibur dengan lantunan musik senam yang dinamis, dan modern, Gerakan yang energik serta instruktur senam yang bersemangat menjadi pembakar semangat warga binaan”katanya Jum,at (15/3/2019).

Menurutnya, senam yang dilakukan wargaa binaan, dapat membakar lemak dalam tubuh, dan menjadi wadah dimana mereka dan petugas dapat bercengkraman dan bersilaturahmi.

“Tak hanya warga binaan yang mengikuti senam, beberapa pegawai juga ikut, sementara instrukturnya profesional yang selalu memimpin senam di wilayah Soppeng, “ujarnya.

Ia menambahkan, senam kebugaran itu dilaksanakan setiap hari Jum’at dengan 2-4 instruktur. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WITA hingga 09.00 Wita. Gerakan senam juga beraneka ragam dan berfariasi, mulai dari senam kebugaran pada umumnya hingga senam Maumere dan senam lainnya.

“Hal inilah yang membuat warga binaan selalu bersemangat setiap kali melakukan senam bersama,”tutupnya
(**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page