Wabup Ikuti Penilaian Kinerja Penurunan Stunting 

by -10 views

Foto (ist)

KABAR-SATU, MAKASSAR — Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide bersama dengan Tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Soppeng mengikuti acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24 hingga 26 Mei 2023 di salah satu Hotel di Makassar.

Lutfi halide mengatakan, aksi konvergensi percepatan penurunan stunting ini merupakan implementasi pilar ke 3 dalam percepatan penurunan stunting yaitu Konvergensi, koordinasi, dan konsolidasi program. 

Menurutnya, Penilaian kinerja aksi kegiatan ini dilakukan Pemerintah Provinsi dalam mengevaluasi kinerja pemerintah Kabupaten Soppeng dalam pelaksanaan 8 Aksi konvergensi penurunan stunting menggunakan instrumen penilaian berdasarkan Indikator dan  metode yang digunakan. 

“pada tahun 2021 jumlah penderita stunting menurut E-PPGBM sebesar 12,4% dan tahun 2022 turun menjadi 12%. Ini semua berkat kerjasama semua stakeholder dan Tim Penggerak PKK,”kata Ketua Tim Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)  ini.

**