Metro

Soppeng Kekurangan Wasit Berlisensi

7
×

Soppeng Kekurangan Wasit Berlisensi

Sebarkan artikel ini

Int

KABAR-SATU, SOPPENG – Ketersediaan wasit sepakbola dan futsal yang berlisensi di Kabupaten Soppeng ternyata masih kurang.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Soppeng, A.Ngawe Hafid.

Saat ini jumlah keseluruhan wasit sepakbola dan futsal di soppeng yang berlisensi hanya 21 orang, mereka adalah wasit wasit yang memiliki lisensi C3 hingga C1.

“Jumlah 21 ini masih kurang, karena untuk tingkat kabupaten, bagusnya memiliki wasit berlisensi setidaknya sekitar 40 Wasit” tutur A.Ngawe Rabu (19/2/2020).

Kurangnya wasit berlisensi ini sendiri menurut A.Ngawe disebakan karena minimnya kursus pelatihan wasit yang diadakan di Kabupaten Soppeng.

Bahkan diungkapkannya, baru di periode PSSI Soppeng pimpinan H.Ismail H.Ceddang yang bisa mengadakan kursus wasit berlisensi di kabupaten soppeng.

“Penyebabnya selama ini kepengurusan PSSI Soppeng baru sekali mengadakan kursus wasit berlisensi, yaitu di periode sekarang ini dan itupun saat diadakan pesertanya sangat minim” ujar A.Ngawe.

Askab PSSI Soppeng pun diungkapkan A.Ngawe masih tetap berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas wasit di kabupaten soppeng.

“Inshaa Allah kita usahakan untuk mengadakan kembali kursus perwasitan di kabupaten soppeng” pungkasnya. (id)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page