Metro

Sikat Gigi Bersama Langkah Positif UPTD SDN 4 Kalenrunge

30
×

Sikat Gigi Bersama Langkah Positif UPTD SDN 4 Kalenrunge

Sebarkan artikel ini

Fotp (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Setiap hari Selasa pagi, UPTD SDN 4 Kalenrunge melibatkan seluruh murid dari kelas 1 hingga kelas 6 dalam kegiatan rutin sikat gigi bersama.

Dengan membawa sikat gigi, pasta gigi, dan segelas air, para murid berkumpul di lapangan sekolah sebelum memulai hari belajar mereka.

Kepala UPTD SDN 4 Kalenrunge, Suarni Beddu,S.pd., mengatakan, kegiatan tersebut dijadwalkan satu kali dalam seminggu sebagai upaya untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran anak-anak terhadap pentingnya menjaga kebersihan gigi sejak dini.

“Ini bertujuan membiasakan dan menjaga kesehatan gigi anak-anak, serta mencegah karies dan penyakit infeksi yang dapat merusak struktur gigi,” ungkap Suarni Selasa (13/2/2024.

Dikatakannya, sebanyak 134 peserta aktif mengikuti sosialisasi ekstrakurikuler Pendidikan Kepramukaan di sekolah ini, menunjukkan antusiasme para murid terhadap kegiatan ekstrakurikuler.

Dengan adanya kegiatan ini, UPTD SDN 4 Kalenrunge berkomitmen untuk tidak hanya mendidik secara akademis tetapi juga memberikan perhatian pada aspek kesehatan dan kegiatan positif lainnya, seperti program makan buah bersama setiap minggu dan nonton bioskop metaverse untuk memudahkan pemahaman materi secara realitas virtual.

Terus memotivasi para murid, SDN 4 Kalenrunge melibatkan mereka dalam beragam kegiatan, termasuk intens latihan grup drum band dan makan bersama setiap minggu untuk memupuk kebersamaan dan membentuk karakter yang sehat dan kuat.

Dengan berbagai kegiatan positif ini, UPTD SDN 4 Kalenrunge tidak hanya menciptakan lingkungan belajar yang bermutu, tetapi juga membentuk generasi muda yang sehat dan berprestasi.

**




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page