Metro

Revitalisasi Danau Tempe, Pemkab Soppeng Tak Keluar Duit

22
×

Revitalisasi Danau Tempe, Pemkab Soppeng Tak Keluar Duit

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

KABAR-SATU, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng ternyata tak perlu mengeluarkan dana untuk proyek revitalisasi danau tempe yang sudah berjalan sejak tahun 2018 lalu.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng, Sarianto dalam konfirmasinya, Senin (25/3/2019), menyebut bahwa revitalisasi danau tempe yang melibatkan tiga kabupaten yaitu Soppeng, Wajo dan Sidrap ini merupakan proyek Provinsi Sulawesi Selatan yang anggaranya berasal dari provinsi.

“Ada sekitar 1 Triliun yang terbagi untuk tiga kabupaten, masing masing dapat jatah untuk revitalisasi ini, dimana tahun ini sebenarnya sudah masuk dalam tahun penyelesaian, dimana bulan tujuh direncanakan rampung” tuturnya.

Lanjut Sarianto, Nantinya proses revitalisasi berupa pengerukan dan pembuatan pulau buatan ini diharapkan bisa menjadi solusi dari masalah yang sering terjadi di danau tempe seperti banjir dan terkikisnya habitat ikan.

“Dengan revitalisasi ini diharapakan dapat menanggulangi banjir dan mengembalikan habitat asli ikan di danau tempe” tandasnya. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *