Metro

Ratusan Masyarakat padati Bumi Perkemahan Mattoanging

199
×

Ratusan Masyarakat padati Bumi Perkemahan Mattoanging

Sebarkan artikel ini

Ratusan warga antusias menyaksikan malam kesenian di Desa Congko, Rabu malam (29/8/2018)

KABAR-SATU, Soppeng —- Ratusan masyarakat, memadati bumi perkemahan Mattoanging, Desa Congko,Kecmatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Rabu malam (29/8/2018).

Kedatangan masyarakat itu, selain untuk menyakisikan malam kesenian antara Desa, juga melihat perkemahan yang di ikuti ratusan peserta.

Ridwan salah satu masyarakat mengatakan, malam kesenian antara Desa ini, masih dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 Tahun 2018.

Dia menyebutkan, kegiatan itu baru pertama kali di adakan di Desanya, serta ia berterima kasih kepada pemerintah setempat, karna telah memilih Desa Congko sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

“ini pertama kali di gelar di desa kami, dan antusias warga berdatangan terlihat. Buktinya mereka merespon sangat baik acara ini,”ujarnya saat di temui di tempat acara.

Hasna warga lain mengakui, jika kedatanganya guna menyengguk anaknya yang lagi ikut perkemahan.

Dirinya mengakui jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut, sangat memberikan hiburan bagi masyarakat.

“saya kesini menjengguk anak saya yang lagi mengikuti perkemahan, sekaligus menyaksikan malam kesenian ini,”ujarnya

Sementara Kepala Desa (Kades) Congko, Muh Jafar mengharapkan, pegelaran malam kesenian antara Desa ini, dapat memberi hiburan kepada seluruh masyarakat Marioriwawo, khususnya yang ada di Congko.

“terima kasih kepada pemerintah Kecamatan, yang memilih Desa kami sebagai tempat pelaksanaan kegiatan,”katanya.

Paantauam KABARSATU, perlombaaan yang di adakan pada malam kesenian tersebut diantaranya, menyayi Solo,oni oni tau riolo, qosida rabana, serta kegiatan kesenian lainya.

Acara itu juga di rangkaikan dengan perkemahan, yang di ikuti ratusan siswa dan siswi SD,SMP,MTS,dan DDI, yang ada dI Kecamatan Marioriwawo. Panitia juga menyiapkan mobil Ambulance, serta petugas medis ditempat acara dan di back up langsumg oleh anggota Polsek Marioriwawo. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page