Metro

Prioritaskan Pengungsi di Soppeng, Bantuan Dinas Sosial Belum Dikirim ke Palu

9
×

Prioritaskan Pengungsi di Soppeng, Bantuan Dinas Sosial Belum Dikirim ke Palu

Sebarkan artikel ini

KABAR-SATU, SOPPENG – Dinas Sosial Kabupaten Soppeng yang merupakan Dinas yang bertugas menampung keseluruhan bantuan logistik untuk korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala ternyata belum memiliki jadwal pasti terkait pengiriman bantuan kembali ke lokasi bencana.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, Drs.H.Nurdin,MSi dalam Konfirmasinya, Rabu (10/10/2018), mengungkapkan bahwa belum dikirimnya bantuan logistik ini lebih disebabkan untuk memprioritaskan bantuan bagi para pengungsi Palu yang masuk maupun yang sudah berada di Soppeng.

“Ada banyak pengungsi Palu yang sekarang ini sudah masuk ke Soppeng, nah Kalau bantuan bantuan ini kami kirim, apa yang nanti akan kami berikan bagi para pengungsi yang sudah ada disini”

“Jadi kami memilih untuk standby dulu, menunggu perintah, kita Prioritaskan dulu pengunsi yang ada di Soppeng saat ini, jika nanti sudah rampung dan masih ada sisa bantuan logistik, maka pasti kita akan kirim” tuturnya.

Tambah Kadis Sosial ini, masalah para pengungsi palu yang saat ini sudah berada di Soppeng dan tinggal di sejumlah rumah kerabatnya pun bisa dikatakan tidaklah mudah.

Kondisi Sanak saudara tempat pengungsi menumpang ternyata juga penuh dengan keterbatasan.

“Ini juga yang jadi masalah, kehidupan keluarga yang pengungsi tempati sekarang ini juga pas pas-an, makan dan minum saja mereka masih membutuhkan bantuan, makanya mereka inilah yang kami prioritaskan untuk saat ini mendapatkan bantuan” pungkasnya. (Id)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page