Metro

Penyuluh harus Dekat Dengan Petani

3
×

Penyuluh harus Dekat Dengan Petani

Sebarkan artikel ini

Andi Rezki Dewi Kumala

KABAR-SATU,SOPPENG,— Setelah di kelurkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada bulan September Tahun lalu, barulah hari ini, Sabtu (24/11/2018), Andi Rezki Dewi Kumala, resmi di lantik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintahan Soppeng, pada bidanng pertanian dengan posisi sebagai penyuluh.

Andi Rezki yang di temui setelah pelantikan, mengucapkan Terima kasih banyak kepada Bupati Soppeng Andi kaswadi Razak, yang telah memberikan kepercayaan pada posisi tersebut.

Ia pun mengakui, kedepanya apa yang telah di kerjakan sebelumnya, akan lebih di tingkatkan lagi, demi memberikan pengarahan kepada para petani, khususnya yang ada Kecamatan Marioriwawo.

Disebutkanya, menjadi seorang penyuluh pertanian lapangan, harus melakukan pendekatan serta memahami kemampuan kelompok maupun secara perorangan.

“hal tersebut penting dilakukan seorang penyuluh, agar materi yang di sampaiakn kepada petani dapat di pahami.”katanya.

Jika penyuluh kata dia memberikan materi secara baik, maka pastinya petani akan mengadopsinya pula, sehingga mereka dapat meningkatkan efisiensi usaha pertanianya. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page