Metro

Pemkab Soppeng Tunggu Distribusi Obat Covid-19

5
×

Pemkab Soppeng Tunggu Distribusi Obat Covid-19

Sebarkan artikel ini

Int

KABAR-SATU, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng masih menunggu distribusi obat Covid-19 dari Pemerintah Pusat.

Ketua Tim Gugus Pengendalian Covid-19 Kabupaten Soppeng yang juga Sekda Soppeng, A.Tenri Sessu Mappejanci menyebut ada dua jenis obat yang ditunggu distribusinya, yaitu Chloroquine dan Avigan.

“Saat ini yang baru kami terima distribusinya dari pemerintah pusat adalah Alat Pelindung Diri (APD), sementara obatnya masih kami tunggu” ujar A.Tenri Sessu, Senin (30/3/2020).

Dilansir dari CNBC dan CNN, Pemerintah Pusat telah memesan sebanyak 2 Juta Avigan dan menyiapkan 3 Juta Chloroquine untuk selanjutnya didistribusikan.

Obat ini sudah diuji coba oleh satu sampai tiga negara, dan dipercaya bisa mengobati dan memberikan kesembuhan pada pasien yang terjangkit corona.

Namun Jubir Pemerintah Pusat dalam Penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengimbau masyarakat untuk tidak menyimpan dan mengkonsumsi obat ini tanpa ada resep dokter.

“Obat-obatan ini harus berdasarkan resep dokter, tidak dibenarkan untuk kita simpan sendiri atau minum dengan konteks pencegahan” kata Achmad Yurianto, dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (29/3/2020). (id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page