Metro

Pemkab Soppeng Tak Punya Solusi untuk Petani Kedelai

3
×

Pemkab Soppeng Tak Punya Solusi untuk Petani Kedelai

Sebarkan artikel ini

Int.

KABAR-SATU, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng tak memiliki solusi atas keluhan petani kedelai di soppeng terkait murahnya harga kedelai di pasaran.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Ir.Fajar dalam konfirmasinya, Rabu (13/2/2019), mengungkapkan bahwa saat ini belum ada tindakan yang bisa dilakukan oleh pemkab khususnya dinas dalam menangani masalah rendahnya harga kedelai, karena kebijakan pemerintah pusat yang terus mengimpor kedelai menjadi salah satu faktornya.

“Kita tak bisa apa apa, karena dari pemerintah pusat terus saja mengimpor kedelai, dan kualitas produk kedelai hasil petani kita sangat jauh berbeda dengan kedelai hasil impor, kedelai impor jauh lebih bagus makanya kedelai lokal sulit bersaing”

“Sosialisasi yang kami lakukan selama ini terkait pertanian kedelai pun tak banyak membuahkan hasil, karena sekarang petani kedelai pun ternyata semakin sedikit, olehnya itu petani sekarang lebih banyak yang bertani kedelai hanya untuk produksi benih yang selanjutnya dijual” tuturnya. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *