Pak Gubernur, Jalan Provinsi di Soppeng Rusak lagi “Terkesan Dibiarkan”

by -224 views

Kondisi jalan di Desa Marioritenggnga pengendara yang melintas berhati hati

KABAR-SATU,SOPPENG  — Ruas jalan Provinsi  yang terletak di Desa Marioritenggnga, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng kembali rusak lagi

Meski telah dilakukan penambalan beberapa bulan lalu, namun jalan itu kembali rusak, parahnya kerusakan ini di duga biarkan oleh pihak terkait.

Hingga saat ini belum ada tanda jalan tersebut akan di perbaiki. Akibatnya kendaraan yang melintas di jalan itu harus ekstra hati hati.

Salah satu pengendara yang enggan namanya disebutkan mengatakan, jalan itu baru baru saja di tambal tapi rusak lagi, sementara, belum ada tanda tanda akan di perbaiki.

“Dulu ada mobil truk yang terbalik dikarenakan jalan berlubang, setelah itu barulah di kerja, jangan sampai nanti ada kecelakaan baru akan di kerja,”pungkasnya Senin (16/1/2023)

“Kami berharap pihak terkait dapat secepatnya memperbaiki sebelum ada hal yang tidak di inginkan,”tambahnya.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Astina yang di konfirmasi melalui pesan singkat whatsApp terkait hal tersebut tidak memberikan tanggapan.

Senada dengan kepala Bidang Bina marga Sumartini tdak merespon persen singkat whatsApp yang di layangkan Kabarsatu, meski pesan itu telah di baca. 

Sementara, Khalid Kepala UPT Wilayah 5 pemeliharaan rutin jalan dan jembatan, Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan mengakui, jika jalan itu akan tetap kerja.

Pasalnya,  pemeliharaan rutin berfungsi untuk mempertahankan kondisi, jika tidak terjadi kondisi cuaca ekstrem.

Hanya saja, halid tidak menyebutkan kapan jalan itu akan di kerjakan dikarenakan semua melalui  melalui E – katalog.

“Sabar pak karena sekarang semua melalui proses e-katalog,”terangnya.

Sekedar diketahui, selain jalan yang ada di Desa Marioritengnga mengalami kerusakan, di jalan Marossa, Kecamatan Lilirilau juga kembali rusak parah.

Dijalan ini sebelumnya pihak PUPR provinsi akan melakukan  Pembentukan kembali permukaan (grading operation Red) guna mengantisipasi genangan bila mana hujan turun.

Dinas PUPPR Provinsi sendiri telah melakukan pekerjaan penambalan pada november Tahun lalu, hanya saja jalan tersebut kembali rusak dan berlubang. (Hen)