Oknum Pejabat Bermasalah di “Istimewakan” di Lapas Takalar

by -61 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,TAKALAR — Kinerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Takalar dipertanyakan.

Pasalnya, selain diduga menjadi tempat peredaran Narkoba serta pungtan liar (Pungli), Lapas Klas IIB Takalar juga memberikan jabatan “istimewa” kepada AK salah seorang oknum pejabat yang bermasalah,

Diketahui, AK merupakan salah satu pejabat di Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Makassar yang bermasalah lantaran diduga menjual sejumlah barang sitaan. Sehingga, AK pun dimutasi ke Lapas Klas IIB Takalar dan menduduki posisi jabatan Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keperawatan

“Oknum AK ini, orang bermasalah di tempat kerjanya dulu (Rupbasan Makassar, red). Tapi kok bisa dia dimutasi ke Lapas Takalar dan diberikan jabatan sebagai Kasubsi Perawatan,” ungkap sumber yang minta dirahasiakan namanya, Senin (1/8/2022).

“Padahal, kasusnya AK ini sementara masih berproses. Harusnya tidak diberikan dulu jabatan karena masalahnya masih berproses,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas IIB Kabupaten Takalar, Rasbil yang berusaha dikonfirmasi tidak berhasil. Bahkan, telepon WhatshApp yang dihubungi tidak dijawab.(rif)