Metro

Nasib THR ASN Soppeng di Tengah Pandemi Corona

26
×

Nasib THR ASN Soppeng di Tengah Pandemi Corona

Sebarkan artikel ini

Int

KABAR-SATU, SOPPENG – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng, Drs.Dipa angkat bicara terkait Tunjangan Hari Raya
bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Soppeng.

Menurut Dipa, saat ini pemerintah kabupaten soppeng belum menerima petunjuk dan peraturan resmi dari pemerintah pusat terkait pemberian THR bagi ASN untuk tahun ini.

“Belum ada petunjuk dari pusat walaupun sudah banyak informasi di media sosial terkait pernyataan pemerintah pusat mengenai THR ini, tapi kami tunggu peraturan resmi terkait itu, kami mengacu ke aturan dan kalau aturanya sudah ada, pasti akan kami sampaikan” kata Dipa, Kamis (16/4/2020).

Sementara itu Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam sebuah video yang diunggah di laman Instagram pribadi miliknya @smindrawati, Kamis (16/4/2020), memastikan bahwa ASN, TNI, Polri dan Pensiunan akan tetap mendapatkan Tunjangan Hari Raya pada tahun ini.

Namun, pencairan THR tersebut hanya berlaku untuk ASN yang jabatannya setara dengan eselon III ke bawah.

Sementara untuk eselon I, II dan pejabat negara seperti presiden, wakil presiden, para menteri, anggota DPR, MPR, DPD, kepala daerah tidak akan mendapatkan THR untuk tahun ini.

“Presiden sudah memutuskan THR akan dibayarkan untuk seluruh ASN, TNI Polri yang posisi adalah di bawah atau dalam hal ini sampai dengan eselon 3 ke bawah, begitupun dengan pensiunan yang juga tetap akan mendapat THR, sesuai yang ditetapkan pada tahun lalu” ujar Sri Mulyani.

Besaran THR yang diberikan merupakan gaji pokok dengan tunjangan melekat tanpa tunjangan kinerja (tukin).

THR akan dibayarkan sesuai dengan siklusnya.

“Kebijakan pembayaran THR tersebut berlaku harmonis, baik di Pusat maupun di Daerah” tandas Sri Mulyani. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *