Metro

Musim Kemarau, Harga Cabe di Soppeng Merangkak Naik

111
×

Musim Kemarau, Harga Cabe di Soppeng Merangkak Naik

Sebarkan artikel ini

Int.

KABAR-SATU, SOPPENG – Musim kemarau mulai berdampak pada naiknya harga cabe rawit dan cabe merah keriting di Kabupaten Soppeng.

Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Soppeng, Ariyadin Arif dalam konfirmasinya, menyebut bahwa saat ini harga cabe rawit di sejumlah pasar di soppeng sudah mencapai angka Rp 40-50 Ribu per kilogram, sementara harga cabe merah keriting mencapai angka Rp 40-45 Ribu per kilogram.

“Harga cabe rawit ini yang melonjak, karena sebelum masuk bulan agustus, harga cabe rawit masih diangka Rp 25 Ribu per kilogram” tutur Ariyadin, Selasa (6/8/2019).

Namun kenaikan harga cabe rawit ini menurut Ariyadi belum masuk kategori fluktuasi, karna kenaikan harganya belum diatas 50 Persen.

“Ada kenaikan namun masih dalam tahap kewajaran, nanti jika kenaikannya sudah mencapai Rp 80 Ribu per kilogram operasi pasar bisa dilakukan” ungkapnya.

Sementara itu untuk stok pangan lainnya, Ariyadin menjelaskan bahwa stok masih terjaga dan stabil berdasarkan data Sistem Informasi Ketahanan Pangan (Sikapda) Kabupaten Soppeng. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *