Metro

MAN 1 Soppeng sabet penghargaan SRA.

50
×

MAN 1 Soppeng sabet penghargaan SRA.

Sebarkan artikel ini

KABAR-SATU,Soppeng — Kepala sekolah MAN 1 Soppeng, Musmuliadi menerima penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) terbaik Tahun 2018.

Penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak indonesia, Yohana yembise, kepada kepala MAN 1 Soppeng Musmuliadi, yang di dampingi oleh Kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Soppeng, Andi Nurlina.

Pengargaan itu di berikan di Dyandra Convention centre, jalan Basuki Rahmat Surabaya kemarin

Kepala MAN 1 Soppeng Musmuliadi mengatakan, pencapaian tersebut, merupakan hasil jerih payah semua pihak, tidak instan, akan tetapi, melalui proses yang panjang dan lama.

Musmuliadi mengakui, pencapaian itu, merupakan kerja keras semua, baik pemerintah dalam hal Bupati, Kepala Dinas PP & PA Soppeng, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, bersama Kabid Pendidikan Madrasah, Kepala Kantor Kemenag Soppeng bersama Kasi Penmad, Pengawas madrasah, segenap civitas akademika MAN 1 Soppeng, komite, serta para alumni.

Kata dia, Penghargaan teraebut menjadi bukti, jika madrasah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, dalam hal prestasi, baik akademik maupun non akademik, apalagi tagline sekarang ini “MADRASAH HEBAT BERMARTABAT” menjadi spirit tersendiri bagi kami.

Musmuluadi menyebutkan, Jika dulu MAN 1 Soppeng, tidak terlalu diminati, akan tetapi sangat berbeda dengan kondisi sekarang.

Hal ini kata dia, terlihat dari animo masyarakat yang begitu besar terhadap MAN 1 Soppeng, seperti jumlah siswa yang bertambah pada tahun ini.

Kata dia, Prestasi MAN 1 Soppeng sangat diapresiasi oleh Direktur KSKK yang turut hadir mewakili Menteri Agama RI dalam penyerahan Piagam Penghargaan SRA.

” Direktur KSKK berjanji akan memberikan bantuan pembangunan Gedung Pusat Kreatifitas Anak serta beberapa sarana pendukung lainnya di MAN 1 Soppeng.”katanya, melalui rilisnya Selasa (24/7/2018).

Selain MAN 1 Soppeng yang mendapat penghargaan, beberapa sekolah di Sulsel juga memperoleh penghargaan, berdasarkan hasil verifikasi, diantaranya, SMK 1 Bantaeng dan SMA 3 Makassar sebagai penerima penghargaan SRA terbaik Tahun 2018 untuk Tingkat MA, SMK dan SMA.

Jumardin.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *