Metro

Kunjungi Pasar Takalala, Komisi II DPRD Soppeng Tinggalkan Catatan untuk Dinas PPK-UKM

16
×

Kunjungi Pasar Takalala, Komisi II DPRD Soppeng Tinggalkan Catatan untuk Dinas PPK-UKM

Sebarkan artikel ini

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Soppeng Lakukan Kunjungan Lapangan ke Pasar Takalala

KABAR-SATU, SOPPENG – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Soppeng melakukan kunjungan lapangan ke Pasar Takalala, Soppeng, Selasa (16/6/2020).

Sekretaris Komisi II DPRD Soppeng, Mohamad Candra Muchtar menyebut kunjungan lapangan ini dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD terkait penanganan covid-19 di kabupaten soppeng.

Hasil dari kunjungan ini, Komisi II DPRD Soppeng meminta Dinas PPK-UKM Kabupaten Soppeng untuk memfasilitasi pengadaan masker bagi para pedagang pasar.

Hal ini penting, guna mencegah penyebaran covid-19, mengingat pasar menjadi salah satu tempat yang paling rentan menjadi sumber penyebaran virus.

“Kami mendorong dinas PPK-UKM untuk menyediakan masker bagi para pedagang pasar” ujar Candra.

Selain penyedian masker, Komisi II DPRD Soppeng juga meminta PPK-UKM Soppeng untuk segera mendata para pedagang pasar yang belum mendapat bantuan informal dari Dinas Sosial Kabupaten Soppeng.

Tercatat 3.158 pedagang pasar tradisional di kabupaten soppeng terdaftar sebagai penerima bantuan informal.

“Dari wawancara kami dengan pedagang pasar di takalala, beberapa diantaranya sudah menerima bantuan namun ada juga yang belum mendapatkan, padahal mereka mengaku sudah menyerahkan fotokopi KTP dan KK” ungkap Candra. (id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page