Metro

Koordinasi ESDM Sulsel dan Pertamina Jaminan Ketersediaan BBM dan LPG

20
×

Koordinasi ESDM Sulsel dan Pertamina Jaminan Ketersediaan BBM dan LPG

Sebarkan artikel ini

Foto. (dok)

KABAR-SATU,MAKASSAR — Dalam upaya memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas LPG di Sulsel, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menguatkan koordinasi dengan Pertamina. 

Kepala Dinas ESDM Sulsel, Andi Eka Prasetya, mengatakan, koordinasi tersebut dilakukan untuk mengendalikan kebutuhan BBM dan LPG, khususnya menyambut bulan Ramadhan.

Menurutnya, koordinasi bersama pihak Pertamina telah dilakukan, dan situasi ketersediaan BBM dan gas LPG pada prinsipnya aman. 

Koordinasi bersama terus dilakukan serta pengendalian kebutuhan BBM maupun gas LPG menyambut ramadhan. Jadi pihak ESDM sudah ber koordinasi pihak pertamina pada prinsipnya aman, begitu juga untuk gas LPG,”ujarnya Kamis (29/2/2024).

Kepala Bidang EBT Dinas ESDM Sulsel, Andi Ishak, menambahkan, Pertamina menyampaikan ketersediaan BBM dan LPG relatif aman, dengan penambahan kuota pada tahun 2024.

Ia menyebut, Pertamina menjamin kelancaran distribusi BBM dan LPG bersubsidi di Sulsel. Sementara aturan pengambilan Gas LPG dengan KTP masih diberi kelonggaran hingga bulan Juni mendatang, memberikan waktu bagi masyarakat untuk memenuhi persyaratan.

Pentingnya penggunaan surat rekomendasi dari OPD terkait, seperti Dinas Pertanian untuk petani dan Dinas Perikanan untuk sektor perikanan, menjadi bagian dari upaya pengelolaan kuota dan distribusi yang lebih efisien. 

Koordinasi yang intensif antara Dinas ESDM Sulsel dan pihak terkait diharapkan dapat menjaga ketersediaan energi di wilayah tersebut dengan baik.

Hen




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page