Metro

Ketua DPRD Soppeng : Aplikasikan Hari Kesaktian Pancasila Dalam Ketuhanan Yang Maha Esa

28
×

Ketua DPRD Soppeng : Aplikasikan Hari Kesaktian Pancasila Dalam Ketuhanan Yang Maha Esa

Sebarkan artikel ini

Ketua DPRD Soppeng H Syahruddin M Adam.S.Sos.,MM

KABAR-SATU,SOPPENG — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Soppeng Syahruddin M Adam mengucapkan selamat hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada 1 Oktober Tahun 2020.

Menurut Ketua Harian Golkar Soppeng ini. Peringatan hari Nasional itu, diperingati setelah adanya peristiwa gerakan 30 September (G30S/PKI Red).

Ketua tim pemenangan Akar- Lhd ini mengakui, dalam gerakan tersebut, tujuh Jenderal serta beberapa orang lainnya dibantai ,oleh sekelompok orang yang berasal dari Partai Komunis Indonesia (PKI).

“gerakan ini berhasil diredam oleh otoritas militer Indonesia, sehingga dinamakan Hari Kesaktian Pancasila,”katanya, Kamis (1/10/2020) saat ditemui di ruang kerjanya.

Mantan wakil ketua DPRD ini menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19, kita perlu saling memberikan dukungan dan semangat. Selain ideologi negara, Pancasila juga tak lain sebagai pemersatu bangsa.

Olehnya itu, menurut anggota Dewan Dapil V Marioriwawo ini, memaknai hari kesaktian Pancasila, harus diaplikasikan dalam kehidupan berKetuhanan Yang Maha Esa, demi mewujudkan kemanusaian yang adil dan beradab, diseluruh sektor kehidupan, serta mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mari bersama sama mencintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi kebersamaan, persamaan derajat, salin menolong dan musyawarah,”tutupnya peraih suara terbanyak pada pileg lalu ini (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page