Metro

Kekerasan Di Sekolah, Dinas Pendidikan Soppeng Soroti Guru

4
×

Kekerasan Di Sekolah, Dinas Pendidikan Soppeng Soroti Guru

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

KABAR-SATU, SOPPENG – Maraknya kekerasan terhadap siswa di sejumlah sekolah di kabupaten Soppeng hingga berujung dengan pelaporan ke polisi, mendapat sorotan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng A.Aswan Said dalam konfirmasinya, senin (4/3/2019), meminta para guru dan petugas sekolah agar dalam hal mendidik dan mengawasi siswa agar menghindari hal hal yang berbau kekerasan.

“Jangan lagi menggunakan kekerasan, baik fisik maupun verbal kepada siswa, sudah banyak kasus kasus yang harusnya bisa menjadi contoh, dan guru guru pun sudah tahu aturan dan undang undangnya”

“Jika mendapati siswa yang membandel, agar diberikan peringatan lebih dahulu, laporkan dulu, jangan langsung dihukum, tiga kali peringatan masih juga dilakukan, baru panggil orang tuanya dan berikan peringatan jika anaknya masih membandel dipersilahkan untuk mencari sekolah lain, jangan main hakim sendiri, jangan gunakan kekerasan” tuturnya.

Jika dikemudian hari terjadi kasus, A.Aswan pun meminta pihak sekolah agar menyelesaikan terlebih dahulu masalah tersebut secara internal sekolah.

“Kepala sekolah harus punya tanggung jawab lebih disini, dia yang harus tangani terlebih dahulu jika ada kasus, baru pengawas, jika tidak bisa diselesaikan baru bawa ke Dinas Pendidikan, dan kalau dinas juga tidak sanggup, baru kita bawa ke bupati untuk dibantu penyelesaiannya” tandas A.Aswan. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *