Metro

Kapal Dit Polairud Polda Sulsel Meledak, Satu Meninggal Dunia

14
×

Kapal Dit Polairud Polda Sulsel Meledak, Satu Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

Petugas damkar turun ke laut memadamkan api

KABAR-SATU, MAKASSAR —– Satu unit Kapal KPC – XIV-2017 milik Dit Polairud Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar di Dermaga kapal Kantor Dit. Polair Polda Sulsel, Jalan Ujung Pandang no 12 Makassar,Rabu (24/7/2019) sekira pukul 16.30 Wita

Informasi yang diperoleh dari saksi Bharada Fadli dan Brigadir Syamsuddin ABK (Anak Buah Kapal) KPC 2017,

Ia mengatakan, saat itu dirinya barunsaja selesai melakukan pengisian BBM di tangki kapal tersebut,.dan selanjutnya memindahkan truk pengangkut BBM. Sedangkan Brigadir Syamsuddin menyalakan Genzet kapal.

Tetapi katanya, terdengar suara yang ribut pada Genzet kapal (tidak seperti biasanya), sehingga mesin genzet langsung di matikan dan KPC Pol XIV-2017 langsung meledak disertai terbakarnya kapal tersebut.

“Nah, disaat kapal meledak saya melihat.AKP. Tombong dan Syamsuddin yang ada di atas kapal terdampar,”katanya,

Disebutkanya, Akibat ledakan tersebut keduanya mengalami luka serius dan dibawa ke RS Stella Maris Makassar sekura pukul 20.10 Wita, sementara nyawa AKP Tombong tidak dapat diselematkan lagi.

“Brigadir Syamsuddin dirujuk ke RS. Bhayangkara Makassar. Kobaran api yang telah menguasai kapal tersebut baru dapat dipadam setelah 1 jam terjadi,’ujarnya.

Akibat peristiwa itu kerugian materil diperkirakan mencapai Rp.13 Miliyar.Hingga berita ini diterbitkan, peristiwa ledakan ini masih dalam proses penyelidikan. (Hr/Hj)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page