Metro

Kades Marioriaja Belum Bisa Publikasi Nama Penerima BLT 

8
×

Kades Marioriaja Belum Bisa Publikasi Nama Penerima BLT 

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

KABAR-SATU,SOPPENG — Warga yang terdampak Covid -19 akan meneran bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK), selama tiga bulan ke depan yang di mulai bulan Apri,Mei sampai dengan Juni 2020.

Seperti di Desa Marioriaja, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, sebanyak 148 Kepala keluarga sesuai dengan pendataan di desa, akan keciprat Bantuan Langsung Tunai.

Kepala Desa Marioriaja Hasminullah mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat terkait bantuan BLT tersebut, hanya saja, ia (Kades Red) diminta untuk mengirim nama calon penerima bansos sebelum ada data pendataan calon penerima BLT.

“untuk sementara Pendataan Kami 148 kepala Keluarga. Kami belum Bisa Pastikan karena Kami menunggu hasil dari Dinsos penerima Bansos.”katanya melalui pesan singkat whatsApp,Jum,at (24/4/2020).

Disebutkanya, unuk pendataan penerima BLT itu, Relawan covid -19 yang turun langsung ke Lapangan, berkunjung ke RT untuk meminta data Calon penerima BLT yang berhak menerima di wilayahnya.

Sementara untuk nama nama penerima BLT di Desa tersebut, Hasminullah belum bisa mempublikasikan ke media sebelum disetujui tingkat kabupaten.

“kami sudah musyawarahkan tapi belum mendapat pengesahan dari Bupati. Kami akan publikasikan setelah mendapatkan pengesahan,”tutupnya (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page