Metro

Kades Jampu Pimpin  Tim Satgas Kunjungi Warga Pendatang 

13
×

Kades Jampu Pimpin  Tim Satgas Kunjungi Warga Pendatang 

Sebarkan artikel ini
Tim Satgas Siaga Covid 19 Desa Jampu saat memeriksa suhu tubuh salah satu pendatang

KABAR-SATU,SOPPENG — Pemerintah Desa Jampu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, terus melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Kali ini Tim Satgas Siaga Covid 19 tingkat Desa Jampu, yang terdiri dari Pemerintah Desa bersama tenaga kesehatan Puskesmas Pacongkang, dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Jampu Nurhafsah, melaksanakan dor to dor mengunjungi warga pendatang.

Kepala Desa Jampu Nurhafsah mengatakan, ada sekitar 31 rumah warga yang di datangi, untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyampaikan himbauan.

Menurutnya, dari jumla rumah yang di datangi hari ini, terdiri dari tiga Dusun diantaranya, Dusun Lonrong, Jampu dan Lenrang.

Ia mengatakan, tim Satgas Siaga Covid 19 tingkat Desa juga mengimbau kepada seluruh pendatang dan masyarakat setempat, agar tak malakukan aktifitas selama 14 hari, serta jaga jarak dan memakai masker apabila bertemu dengan orang.

Selain itu wanita berhijab ini mengharapkan, agar seluruh warga menerapkan pola hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun.

jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, berolahraga dan makan makanan yang sehat demi untuk menjaga imunitas tubuh, “katanya Jum,at (3/4/2020).

Lebih lanjut wanita lulusan Magister Manajemen ini menyebutkan, para pendatang tersebut, merupakan penduduk asli Desa jampu yang keluar daerah bekerja.

Ia menambahkan, kapasitas tim hanya pemerikasaan suhu tubuh. Namun, ia mengakui mewanti wanti, apabila ada masyarakat merasakan gejala sesegera mungkin melapor.

apabila terdapat gejala Demam, Flu, batuk dan sesak, agar segera menginformasikan kepada pemeritah setempat dan tenaga kesehatan dari Puskesmas, dengan call center yang diberikan,”jelasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page