Metro

Kabupaten Soppeng Mewakili Sulsel dalam Lomba KB Pria Nasional

425
×

Kabupaten Soppeng Mewakili Sulsel dalam Lomba KB Pria Nasional

Sebarkan artikel ini

Kadis P3AP2KB Hj.Andi Husniati.S.Sos.,MM saat menerima tim penilai lomba (foto dok)

KABAR – SATU,SOPPENG — Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Soppeng, Andi Husniati, menerima tim penilai lomba KB Pria tingkat Nasional tahun 2024 di Desa Leworeng, Kecamatan Donri-Donri, Selasa (11/6). 

Dalam sambutannya, Andi Husniati mengatakan,  pentingnya partisipasi pria dalam KB, menggarisbawahi kesulitan dalam mendapatkan akseptor KB Pria, dan menurunkan peran penting pria sebagai mitra dalam reproduksi dan seksualitas. 

“tahun ini kabupaten Soppeng yang mewakili provinsi Sulawesi selatan lomba KB pria ketingkat Nasional,’tuturnya.

Dikatakanya, KB Pria Latemmamala diakui sebagai salah satu kelompok KB Pria di Kabupaten Soppeng dengan sekretariat di Desa Leworeng Kecamatan Donri-Donri dan dibentuk pada tahun 2023 dengan SK Bupati Soppeng No. 198/IV/2023, Tanggal 16 April 2023, dengan bertujuan meningkatkan partisipasi pria dalam KB serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya. 

“Tujuan dibentuk kelompok ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pria dalam ber KB, disamping meningkatkan kesejahteraan anggota,”katanya.

Melalui sosialisasi dan penyuluhan, pihaknya berupaya meningkatkan kesertaan pria dalam KB, terutama melalui metode vasektomi. Peningkatan partisipasi pria dalam KB khususnya vasektomi, telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir di Kabupaten Soppeng.

“ini kami lakukan supaya makin banyak masyarakat yang tertarik untuk penggunaan KB pria baik itu berupa Kondom maupun vasektomi,”ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Tim Penilai, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Camat Donri-Donri beserta jajarannya, Kepala Desa Leworeng dan staf, serta Ketua IpeKB beserta anggota.

Hen/Adr 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page